Bupati Nganjuk Kunjungi Satgas Covid Kecamatan Berbek


 2020-04-21 |  Root

Kunjungan Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidayat S.Sos, MM di posko satgas Covid-19 kecamatan Berbek pada Senin (20/04/2020). Didampingi oleh Wakil Bupati Drs. H Marhaen Djumadi, S.E., S.H.,MH.,MBA beserta wakil Forkopimda, Ketua DPRD, BPBD Kabupaten Nganjuk.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Berbek, Mas Novi sapaan Bupati Nganjuk ini pada saat tiba di lokasi di cek suhu badan oleh tim medis dari Puskesmas Berbek. Kemudian menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 dan yatim piatu.

Dihadiri oleh Forpimcam, Kepala Desa, Kepala BPD Kecamatan Berbek. Pada acara ini Bupati memberikan bantuan cairan desinfektan kepada seluruh desa di Kecamatan Berbek dan alat pengecek suhu badan.

Dalam kesempatan ini Mas Novi menyampaikan beberapa point penting dalam sambutannya yaitu mengajak Forpimcam dan Pemerintahan Desa saling bekerja sama dalam upaya menyelamatkan dan menjaga keselamatan jiwa masyarakat di Kabupaten Nganjuk khususnya di wilayah Kecamatan Berbek. Memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Covid-19 bisa disembukan dengan proses secara bertahap dan memotivasi semangat warga untuk tidak takut berlebihan karena bisa menurunkan imunitas badan. Selanjutnya melakukan Social dan Physical Distancing, memastikan setiap rumah warga dan warung terdapat sarana cuci tangan, mematuhi protokol  masuk dan keluar rumah.

“Tolong Sholat Jumat ini saya ingin kabupaten Nganjuk serentak semuanya bukan hanya di kota di kecamatan tetapi juga di desa. Untuk mengganti sholat Jumat dengan Sholat Dhuhur di rumah masing-masing. Sesuai fatwa MUI, karena kita tidak tahu pada saat berkerumun ada salah satu jamaah yang membawa virus”, jelasnya.

Dan tambahan juga dari Bupati Nganjuk bahwa melarang lock down di desa-desa karena bisa memutus roda perekonomian warga, karena di Kabupaten Nganjuk masih bisa dikondisikan. (k)