Peran Aktif PKK Dalam Pencegahan Covid 19


 2020-04-15 |  Root

PKK berperan aktif dalam upaya melakukan sosialisasi baik terkait upaya pencegahan penyebaran virus maupun mensosialisasikan kebijakan serta imbauan dari pemerintah yang dilakukan melalui media social.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Berbek Ibu Nuril Soni Sudiro memberikan sosilasi PHBS ( Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ) kepada warga desa Sumberwindu pada Senin, 13 April 2020. Didampingi oleh Camat Berbek Nurbinti, S.Sos,MM, Kepala Desa Sumberwindu beserta perwakilan dari tim PKK Desa.

Sosialisasi dilakukan dengan cara berkunjung di rumah warga desa Sumberwindu di RT 16 . Adapun beberapa hal yang disampaikan oleh Ibu Nuril adalah untuk menyediakan sarana cuci tangan dan cara mencuci tangan yang benar. Selalu memakai masker ketika sedang keluar rumah. Berjemur minimal 15 menit antara jam 7 sampai dengan jam 10.

Di RT 16 ini warga banyak menanam berbagai sayuran dan tanaman obat, setiap warga menanam jenis tumbuhan yang berbeda. Tujuannya adalah untuk saling melengkapi ketika panen.

“Disini ada kacang, terong, asem, daun ketela, gambas dan lain-lain yang bisa di konsumsi sendiri oleh warga. Dan bermanfaat bisa saling bertukar  melengkapi untuk memasak maupun tanaman obat lainnya” terang Kepala Desa SumberwindU.