Upacara Hari Kesadaran Nasional


 2020-01-20 |  Root

Upacara Hari Kesadaran Nasional

Pada hari Jumat 17 Januari 2020 Kecamatan Berbek melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Kecamatan. Upacara yang dilaksankan setiap tanggal 17 ini diikuti oleh Forkompimcam dan ASN lingkup Kecamatan Berbek. Dengan Pembina upacara Camat Berbek Ibu Nurbinti S.Sos MM.

Upacara kali ini Camat Berbek menyampaikan beberapa hal mengenai motivasi kinerja untuk para ASN Kecamatan Berbek. Karena kecamatan Berbek diantaranya merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang dipimpin oleh Bupati Bapak H. Novi Rahman Hidayat S.Sos MM dan Wakil Bupati Bapak Dr.Drs.H Marhaen Djumadi S.E.,SH,MM,M.BA. 

Harapannya ASN lingkup Kecamatan Berbek bisa memberikan percepatan dan akselerasi untuk pencapaian dan tujuan visi misi Kabupaten Nganjuk tercapai.

“Ada 5 revolusi budaya kerja untuk ASN yang disampaikan oleh Bapak Bupati dan wakil. Yang pertama agar kita semua mempunyai etos kerja dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi terhadap pusat maupun pemerintah daerah. Yang kedua kita harus bisa bekerja sama, gotong royong dan bersinergi. Yang ketiga inovasi untuk percepatan pelaksanaan tugas pemerintahan.  Yang keempat harus berfikir untuk kemaslahatan masyarakat dan yang terkahir focus yang artinya focus pada solusi sehingga didalam pelaksanaannya harus disiplin dan ada tiga disiplin yaitu disiplin waktu, kinerja dan komunikasi”,  jelas Camat Berbek.

Dan selanjutnya Camat Berbek menghimbau untuk para ASN untuk berhati-hati menggunakan  mass media.

“Karena Pemerintah Nganjuk menuju Kota Cerdas maka Bupati memberi tahukan bahwa ada wadul mas Novi di aplikasi Nganjuk Smart City dan pelaporan langsung di Command Center. Semua masyarakat bisa menyampaikan keluhan, masukan serta saran kepada Pemerintah Daerah dimana disana terhubung oleh beberapa OPD yang siap memberikan jawaban ataupun tindak lanjut”, tambahnya. (aeh)