Konferensi Pers Bupati Nganjuk Terkait COVID19


 2020-03-17 |  Root

Setelah melaksanakan kegiatan rapat tertabas Bupati bersama anggota Forkopimda dan beberapa Kepala Dinas mengadakan Rapat Terbatas dalam penanggulangan Corona Virus Disease (COVID-19). Bertempat di Ruang Rapat Peringgitan Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk pada Senin, 16 Maret 2020 pagi hari. Selanjutnya Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat menggelar konferensi Pers .

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan beberapa hal yang sangat penting untuk disampaikan agra masyarak mengetahui. Diantaranya yang pertama Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk membuat Instruksi Bupati tentang peningkatan kewaspadaan dini antisipasi penyebaran virus Covid-19 , yang kedua membuat surat edaran tentang protocol  kesehatan penanggulangan Covid-19 , selanjutnya surat edaran penanggulangan virus Covid-19 di lingkungan pendidikan, dan yang terakhir membuat surat edaran yang Berisi tentang 9 himbauan protocol penanganan virus Covid-19 di area institusi pendidikan di Nganjuk.

Bupati berpesan kepada seluruh OPD, stakeholder  untuk terlibat aktif dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 namun tidak menimbulkan gejolak sosial di masyarakat. Selama proses ini Bupati menginterupsikan untuk menghentikan sementara kegiatan Car Free Day, menutup sementara taman kota yang ada di lingkup wilayah kabupaten Nganjuk, tempat wisata,  tempat hiburan, kolam renang. Selanjutnya menghentikan sementara kegiatan posyandu di desa maupun kelurahan, dan menghimbau masyarakat untuk menunda perjalanan ke luar kota.

Kegiatan penundaan ini terhitung mulai tanggal 17 sampai dengan 31 Maret dan setelah itu Bupati akan mengevaluasi lagi bagaimana dampaknya terhadap masyarakat. Apabila sudah dirasa sangat menurun dan di kendalikan makan  bisa berkegiatan seperti semula.

(photo by video humas nganjuk kab)